Rabu, 14 Oktober 2015

Kini Bajaj Pun Sudah Bisa Dipesan Secara Online

KINI BAJAJ PUN SUDAH BISA DIPESAN SECARA ONLINE



          Bajaj adalah kendaraan beroda tiga yang dapat kita temui dimana-mana dan dapat sering kita temui khususnya di ibukota DKI Jakarta. Namun jangan salah, banyak yang lebih menggunakan transportasi umum ini dari pada ojek karena kita tidak perlu panas-panasan, lalu dapat diisi banyak penumpang dan juga dapat memudahkan kita bila bawa barang-barang yang cukup banyak, hargapun lebih murah dari kendaraan umum beroda empat seperti taxi.

          Di jaman yang era modern ini Taksi dan Ojek pun sudah dapat kita pesan lewat aplikasi mobile dengan smartphone kita, kini Bajaj pun juga tak mau kalah untuk dapat dipesan secara online, sekarang kita dapat menemukan juga aplikasi khusus yang diberi nama Bajaj App, atau Bahasa gaulnya BaOl. Aplikasi ini tidak terlalu jauh berbeda dengan GrabTaxi, Go-Jek, ataupun GrabBike, di mana kita bisa juga memesan Bajaj lewat aplikasi di smartphone kita.

          Setiap aplikasi seperti Go-jek, GrabTaxi, GrabBike, dan Bajaj App pasti memiliki kelebihan dan kekurangannya. Seperti kita jadi ketergantungan untuk menggunakan transportasi umum dan pastinya akan makin memperburuk polusi udara, dan bagi para ibu-ibu yang suka menawar harga, di Bajaj App ini kita sudah di tentukan harganya sesuai jarak yang kita tuju jadi untuk para ibu-ibu tidak bisa mengeluarkan kemampuannya lagi untuk menawarkan harganya, tapi jangan khawatir harga yang di patok cukup wajar kok, dan di Bajaj App ini kita akan di kenakan charge bila penumpang Bajaj App ini lebih dari 1 orang harga yang di patok sebesar Rp. 5,000,- untuk perorangnya. Kelebihannya yaitu kita tidak perlu mencari-cari dijalan lagi untuk memberhentikan bajaj. Dan kita dapat meminta bantuan Bajaj App untuk meringankan kita bila sedang membawa barang-barang yang cukup banyak.

           Masih banyak masyarakat yang masih bingung cara menggunakan Aplikasi tersebut, dan saya akan memberitahu langkah-langkah cara penggunaan Bajaj App ini, caranya sangat mudah. Cukup download saja aplikasinya lewat AppStore atau GooglePlay.



Tampilan dari halaman khusus Bajaj App



Kemudian langsung buka aplikasi tersebut, dan daftarkan diri kita terlebih dahulu. Apabila kita tidak mau repot-repot, kita bias menggunakan fitur ‘Log in With Facebook’. Setelah itu akan muncul halaman ‘Pick Location’ seperti di bawah ini. Kita harus memasukkan titik penjemputan (From), dan lokasi yang dituju (To). Biaya yang harus kita keluarkan langsung muncul di bagian bawah. 


contohnya bila mencoba untuk menggunakan Bajaj App dari Blok M ke Bundaran Hotel

Indonesia, ternyata kita dikenakan biaya sekitar 30 Ribu Rupiah. Tidak jauh lah dengan ongkos Go-Jek di luar harga promo. Untuk melanjutkan, tekan tombol ‘Next’.



Setelah itu akan ada pilihan-pilihan tambahan seperti:

·        - Apakah si pengendara harus bisa berkomunikasi dengan Bahasa Inggris?

·        -Berapa jumlah penumpang yang akan naik (maksimal 4 orang)?

·         -Dan apakah ada bawaan yang harus diangkut? 



Selain itu ada juga kolom tip yang bisa kita masukkan dengan nominal tertentu. Apabila kita tidak ingin memberikan tip, kosongkan saja kolom tersebut. Kemudian tekan tombol ‘Next’.



Selanjutnya akan ada halaman ‘Settle Payment’, yang akan menjumlah seluruh biaya yang harus kita keluarkan, plus biaya-biaya tambahan yang tadi kita pilih.




Setelah itu, kita tinggal menunggu Bajaj App datang menjemput. Ada beberapa juga yang sudah mencoba tetapi tidak berhasil mendapatkan Bajaj dan mendapat pemberitahuan yang sangat lambat.



 
Tampilan pemberitahuan kalau sudah ada supir yang menjemput

Tertarik untuk menggunakannya? Langsung saja download aplikasinya di AppStore dan Google Play Store.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar