Pengertian Manajemen :
Apasih itu Manajemen ? seperti yang kita ketahui Manajemen berasal
dari bahasa Inggris yaitu dari kata "Manage" yaitu dalam bahasa
Indonesia yang artinya mengendalikan/ mengelola sesuatu. Pengertian dari Manajemen adalah suatu
proses/ pengelolaan dalam rangka untuk mencapai suatu tujuan bersama
orang-orang dan sumber daya organisasi lainnya. Lalu pengertian dari Layanan adalah suatu kegiatan yang dilakukan bertujuan memberikan kepuasan kepada konsumen agar tidak tergeser oleh pesaing dalam suatu bisnis. Sedangkan pengertian dari Sistem Informasi adalah mengumpulkan, mengolah dan memasukkan suatu data agar terorganisasi dengan baik agar informasi apapun yang akan disampaikan dapat bermanfaat dan tersampaikan dengan baik. Jadi dapat kita simpulkan bahwa Manajemen Layanan Sistem Informasi adalah suatu proses untuk menyusun rencana dan pengimplementasian apa yang telah kita rencanakan untuk memfasilitasi suatu pelayanan Sistem Informasi dalam suatu perusahaan yang mengendalikan sesuatu untuk mencapai suatu tujuan sehingga layanan yang diberikan dapat memuaskan.
Manfaat Manajemen :
1. Dengan adanya Layanan Sistem Informasi, suatu perusahaan bisa
mengetahui apa yang dibutuhkan oleh konsumen.
2. Dengan adanya Layanan Sistem Informasi pelayanan yang di berikan
suatu perusahaan dapat terkontrol dengan baik sehingga konsumen dapat merasakan
kepuasan dengan layanan yang telah diberikan oleh perusahaan.
3. Sistem Informasi menjadi lebih terpantau dan
teratur dengan baik karena struktur dibangun dengan jelas.
4. Dengan adanya Layanan Sistem Informasi dapat
menstabilkan kondisi suatu perusahaan.
5. Sistem Informasi dapat memudahkan kita untuk mengidentifikasi
kebutuhan-kebutuhan yang kita butuhkan.
6. Dan apabila sewaktu-waktu terjadi kesalahan/
konsumen kurang puas dengan pelayanan yang diberikan, maka keluhan tersebut
dapat segera diberikan tindakan kerena Sistem Informasi yang dibangun sudah efisien dan terstruktur dengan baik.
Peranan Manajemen :
Setelah kita mengetahui pengertian dan manfaat Manajemen Layanan Sistem Informasi kita juga akan mengetahui apa peranan penting bagi lingkungan. Karena pada dasarnya Layanan Sistem Informasi dibuat dan dibangun sedemikian rupa sehingga dapat membuat konsumen merasakan kepuasan dengan pelayanan yang telah diberikan. Lalu peranannya apa saja ?
yaitu Perusahaan dapat meminimalisir waktu pengerjaan sehingga menjadi lebih efektif. Selain itu suatu perusahaan juga dapat memantau kegiatan bisnis yang sedang terjadi misalkan memantau pesanan pelanggan, dan dengan adanya Layanan Sistem Informasi masalah yang besar dan kompleks dapat diselesaikan dengan cepat dan tepat. Pada intinya dengan adanya Manajemen Layanan Sistem Informasi suatu perusahaan dapat meningkatkan kepuasan bagi konsumen karena mutu layanan yang sudah dirancang dengan sebaik mungkin.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar