Kamis, 08 Januari 2015

Menjadi Gaul Yang Positif



MENJADI GAUL YANG POSITIF

            Menurut teman - teman gaul itu apa sih ?
            Apa kalian sudah termasuk kategori gaul ?
Nah kali ini aku pingin jelasin nih kategori GAUL menurut versi aku, menurut aku sekarang banyak orang - orang yang salah mengartikan makna dari GAUL, makna ini luas kok untuk ke hal yang positif. Sayangnya makna ini malah disalah artikan ke hal yang negatif, banyak contoh - contohnya seperti :

1. Tulisan Alay


            Jujur aja ya pasti 99% anak zaman sekarang pernah ngerasain yang namanya tulisan alay seperti huruf besar kecil, pakai angka, dan disingkat - singkat. Menurut aku sih ini bukan sama sekali kategori gaul, tapi malah mengacaukan kosa kata Bahasa Indonesia teman, sebaiknya biasakan kita menulis yang baik dan benar ya.

2. Merokok




            Menurut aku sih 99% para remaja mengatakan " Tidak GAUL bila tidak merokok", dan 99% rata - rata orang yang sudah merokok karena ingin dibilang GAUL, dan penasaran karena melihat teman - temanya yang lain pada merokok, kalau dikategorikan GAUL menurut versi aku sih salah banget, memangnya makna dari GAUL itu kita harus merugikan diri sendiri maupun orang lain ? tidak kan. Merokok itu kan hanya bisa merugikan diri sendiri dan orang lain, memang sih dampaknya belum terasa sekarang, tapi nanti akan terasa ketika 20 tahun kedepan.

3. Berpakaian Minim




            Ya, kalau yang satu ini sih kebanyakan untuk para wanita nih teman - teman, kebanyakan mereka yang berpakaian minim karena ingin menjadi pusat perhatian dan pastinya ingin dibilang GAUL, menurut aku sih ngga perlu berpakaian minim bila ingin mendapat perhatian, kan bisa dengan cara meningkatkan prestasi akademik maupun non akademik, lagian bagi yang beragama muslim seperti aku kan wajib menutup aurat.

4. Clubbing dan Minum Bir


            Rata - rata, banyak yang menganggap menjadi anak Clubbing dan suka minum Bir adalah salah satu kategori menjadi anak GAUL, menurut aku sih itu salah banget. anak GAUL itu minum Air putih bukan minum Alkohol karena Alkohol itu kan banyak dampak negatifnya, dapat merusak organ - organ penting seperti orak, hati, jantung dan lain sebagainya. Kalau dampak dari Clubbing dapat membuat kita menjerumuskan ke hal yang negatif, mengurangi ketajaman pengelihatan mata karena silauan cahaya.

Jadi, apakah kasian sudah termasuk kategori GAUL yang positif teman ? 
maka dari itu sebaiknyaperbaikilah makna dari kata GAUL itu menjadi ke hal yang positif.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar